Cara Ampuh Sembuhkan Mata Hifema

Anda Saat Ini Sedang Menderita Penyakit Mata Hifema? Ingin Segera Sembuh Dari Penyakit Tersebut? Ikuti Cara Ampuh Sembuhkan Mata Hifema Paling Jitu


Sekilas Mengenai | Penyakit Mata Hifema

Hifema adalah terkumpulnya darah di bilik depan mata di antara korne (selaput bening mata) dan iris (selaput pelangi). Hifema biasanya terjadi karena cedera atau trauma yang menyebabkan iris atau pupil mata robek. Kumpulan darah pada hifema ini dapat menutupi separuh penglihatan atau menghalangi penglihatan seluruhnya. Penyakit mata hifema bisa dialami oleh orang dewasa maupun anak-anak dan perlu mendapat pertolongan medis secepatnya agar mencegah terjadinya kerusakan penglihatan secara permanen.

Gejala Mata Hifema

Gejala umum dari mata hifema yang terlihat adalah perdarahan di bilik depan mata. Apabila perdarahan masih sedikit, hifema tidak dapat dilihat secara kasat mata. Namun, apabila perdarahan yang terjadinya banyak, mata dapat terlihat seperti dipenuhi darah. Selain itu, mata hifema juga dapat menimbulkan gejala berupa:

  • Nyeri pada mata
  • Penglihatan kabur atau terhalang
  • Sensitif terhadap cahaya

Penyebab Mata Hifema

Beberapa kondisi yang dapat menyebabkan terjadinya mata hifema berupa:

  • Cedera pada mata, karena kecelakaan atau pada saat berolahraga seperti terkena shuttlecock bulutangkis pada mata
  • Pembuluh darah pada permukaan iris mata tidak normal
  • Infeksi mata akibat virus herpes
  • Gangguan pembekuan darah seperti anemia sel sabit
  • Komplikasi pasca operasi mata
  • Hifema spontan dapat terjadi karena kelainan pembuluh darah atau pembentukan pembuluh darah baru

Cara Ampuh Sembuhkan Mata Hifema Paling Jitu

Cara ampuh menyembuhkan mata hifema dengan menggunakan buah dan sayur yang mengandung likopen, lutein, betakaroten dan apha karoten yang mana zat tersebut akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang dapat memperbaiki kerusakan pada bilik mata bagian depan dan meredakan pendarahan. Berikut ini Cara Ampuh Sembuhkan Mata Hifema Paling Jitu.

1. Brokilo dan bayam

Cara Ampuh Sembuhkan Mata Hifema Paling Jitu yang pertama yaitu dengan mengonsumsi brokoli dan bayam. kedua sayuran tersebut memiliki zat lutein yang mampu melindungi iris dan kornea mata drai kekeringan dan meperbaiki jaringan mata yang terkena trauma agar cepat sembuh dan terhindar dari penurunan penglihatan. Brokoli dan bayam bisa dikukus kemudian diblender dengan menambahkan air matang secukupnya dan 2 sendok teh madu asli agar rasa asli dari sayuran tersebut sedikit berkurang. Minumlah jus sayur 2 kali sehari untuk mata sehat dan untuk mempercepat proses penyembuhan mata hifema.

2. Tomat dan Wortel

Tomat memiliki kandungan zat likopen dan wortel selain mengandung beta-karoten ternyata mengandung apha-karoten yang nantinya diubah oleh tubuh menjadi vitamin A dosis tinggi yang sangat baik untuk menghentikan pendarahan dan menyembuhkan jaringan kornea yang mengalami peradangan akibat benda tumpul. Blenderlah tomat dan wortel yang ditambahkan madu asli secukupnya. Buatlah menjadi jus dan konsumsi setiap hari untuk mengatasi mata hifema dan untuk menjaga kesehatan mata.

Baca Juga : Obat Tradisional Mata Hifema

3. Mangga dan Jambu Biji

Cara Ampuh Sembuhkan Mata Hifema Paling Jitu yang selanjutnya dengan mengonsumsi jus mangga dan jambu biji. Gabungan antara buah mangga dan jambu biji merah sangat bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kornea yang luka akibat hantaman, pukulan atau cedera akibat pemakaian lensa kontak yang menyebabkan mata hifema. Kedua buah ini sama sama mengandung zat lutein dan vitamin A yang tinggi yang dapat menyembuhkan cedera pada jaringan kornea dan iris. Blenderlah kedua buah-buahan ini tanpa menambahkan madu ataupun gula. Langsung minum 2 kali sehari. Minuman ini sangat disarankan untuk diberikan pada anak yang menderita mata hifema.

Tips Mencegah Mata Hifema

  • Biasakan diri untuk memakai pelindung mata yang diformulasikan untuk anti radiasi atau yang berbahan dasar khusus untuk melawan radikal bebas
  • Memakai kacamata saat melakukan aktivitas diluar rumah
  • Istirahat dengan cukup dan mengonsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang
  • Jangan biarkan mata mengalami kelelahan luar biasa
  • Membiasakan diri untuk mengompres kelopak mata dnegan irisan timun atau kantung teh

Anda bisa mengikuti Cara Ampuh Sembuhkan Mata Hifema Paling Jitu diatas untuk menyembuhkan penyakit mata hifema yang Anda atau keluarga alami saat ini. Namun selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen herbal kesehatan mata yang telah terbukti sangat ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan mata.

Semoga Dengan adanya informasi cara ampuh sembuhkan mata hifema, dapat menjadi perantara bagi kesehatan Anda dan keluarga. Terus Jaga Kesehatan Dan Salam Sehat!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ketik Aja Ya, Gimana??