Cara Menyembuhkan Benjolan Di Kelopak Mata

Benjolan di kelopak mata bisa dialami oleh siapa saja, meski sebagian benjolan di mata tergolong tidak berbahaya. Kendati demikian, Anda sebaiknya mengetahui cara menyembuhkan benjolan kelopak mata dengan tepat, agar tidak mengganggu penglihatan dan penampilan sehari-hari.

Di Indonesia, benjolan di kelopak mata lebih sering dikenal dengan sebutan bintitan. Kondisi ini biasanya terjadi karena infeksi bakteri yang menyerang kelenjar di mata. Benjolan di kelopak mata bisa jadi merupakan kalazion, yaitu benjolan seperti kista yang terjadi karena penumpukan cairan di kelopak mata.

Cara Menyembuhkan Benjolan Di Kelopak Mata Secara Tepat

  • Bersihkan Area Mata

Pada umumnya, benjolan terjadi karena adanya kotoran atau benda asing yang menempel di kelopak mata. Bersihkan daerah disekitar kelopak mata, ambilah bola kapas atau kain bersih, kemudian celupkan ke dalam air hangat dan bersihkan.

Ulangi cara ini setidaknya 3-4 kali sehari. Pastikan Anda sudah mencuci tangan terlebih dahulu dan bola kapas dalam keadaan bersih. Lakukan hal yang sama pada benjolan akibat kalazion untuk mencegah penumpukan kotoran di area mata.

  • Hindari Memencet Benjolan

Tahan diri untuk tidak memencet benjolan, apalagi bertujuan untuk mengeluarkan cairan didalamnya. Hal ini akan membuat keadaan benjolan di kelopak mata semakin memburuk. Bahkan bisa memperparah infeksi dan menyebarkan kuman ke mata yang satunya.

  • Gunakan Salep Antibiotik

Oleskan salep antibiotik pada benjolan yang disebabkan oleh infeksi bakteri, sesuai dengan anjuran dokter. Salep Antibiotik ini berguna untuk membunuh bakteri penyebab benjolan di mata dan membantu meringankan ketidaknyamanan di area tersebut.

Cara penggunaannya sangat mudah, Anda hanya perlu mengoleskan sedikit saja salep antibiotik di sepanjang bagian dalam kelopak mata yang terdapat benjolan. Lakukan hal serupa pada benjolan yang disebabkan kalazion.

  • Kompres Air Hangat

Air hangat akan membantu memberi rasa nyaman pada mata. Ambilah handuk kemudian celupkan ke dalam air hangat. Peras kemudian tempelkan handuk di kelopak mata yang terdapat benjolan. Lakukan 3-4 kali sehari selama 5 menit. Anda juga bisa mengompres menggunakan kantong teh yang sudah dicelupkan ke air hangat sebagai pengganti handuk.

Anda bisa mencoba menangani benjolan di kelopak mata dengan cara diatas. Selain itu Anda juga menggunakan obat herbal yang aman salah satunya dengan Jelly Gamat Gold-G.

Jelly Gamat Gold-G adalah produk herbal yang terbuat dari bahan alami berkualitas yang dipercaya dapat mencegah, mengatasi dan menyembuhkan berbagai macam penyakit baik penyakit kronis maupun non-kronis salah satunya dapat mengatasi mata bintitan.

Jelly Gamat Gold-G sudah teruji klinis dan telah mendapatkan legalitas resmi dari BPOM (POM TR 174656711) serta sertifikat HALAL dari Malaysia : JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004, dengan begitu Jelly Gamat Gold-G ini sangat aman untuk dikonsumsi dan dapat dikonsumsi oleh siapa saja, mulai dari balita hingga lansia, bahkan ibu hamil dan ibu menyusui pun dapat mengonsumsinya. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Anda Ingin Mencoba produk Jelly Gamat Gold-G? Silahkan Hubungi Kami selaku Agen Resmi Jelly Gamat Gold-G yang sudah terpercaya.

PRODUK TERBARU, DENGAN RISET TERBARU KUALITAS TERJAMIN. Salam Sehat !!

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Cara Menyembuhkan Benjolan Di Kelopak Mata Secara Tepat
Hotline : 0821-3087-4141 (Tlp/SMS/WhatsApp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *