Jenis Makanan Harus Dihindari Penderita Kanker Laring

Anda Saat Ini Sedang Menderita Penyakit Kanker Laring? Ingin Segera Sembuh? Ketahui Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker Laring


Waspada! Bahaya Penyakit Kanker Laring

Kanker laring adalah kondisi dimana ada tumor ganas pada laring. Laring adalah organ yang terlat di ddepan leher tepat di atas bagian tenggorokan (trakea). Laring berfungsi untuk membuat suara, membantu pernapasan dan menelan.

Kanker laring adalah kondisi yang cukup umum terjadi. Biasanya penyakit ini lebih sering memengaruhi wanita daripada pria. Dan penyakit ini bisa dicegah dengan mengurangi faktor-faktor risiko.

Gejala Kanker Laring

Apabila kondisi kanker laring masih tergolong ringan, kanker biasanya tidak akan menimbulkan gejala apapun. Namun jika menimbulkan gejala, kanker laring termsuk jenis kanker yang mudah terdeteksi. Gejala drai kanker laring berupa:

  • Suara serak
  • Sakit telinga
  • Batuk darah
  • Sakit tenggorokan
  • Terdapat benjolan atau bengkak pada leher
  • Berat badan turun drastis
  • Disfagia atau kesulitan menelan
  • Kesulitan bernapas

Penyebab Kanker Laring

Sama halnya dengan jenis kanker lain, penyakit kanker laring juga belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun diduga ada beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya kanker laring, antara lain:

  • Merokok
  • Kecanduan alkohol
  • Berusia diatas 60 tahun
  • Ada keluarga yang memiliki riwayat kanker tenggorokan
  • Terpapar debu abses dalam jangka panjang
  • Menderita kondisi genetik tertentu seperti anemia Fanconi
  • Kekurangan nutrisi karena diet yang tidak sehat
  • Terinfeksi human papillomavirus (HPV)

Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker Laring


Ada berbagai pendapat mengenai Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker Laring. Kebanyakan setuju bahwa pasien kanker laring memiliki beberapa pantangan makanan yang harus dihindari, namun ada juga beberapa yang tidak setuju. Apapun alasanya, makanan yang dikonsumsi pasien kanker ternyata memang berpengaruh sangat besar terhadap proses penyembuh. Apa saja Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker Laring? Ketahui Sekarang disini!

>> Alkohol

Beberapa penelitian telah mengungkapkan bahwa alkohol dapat meningkatkan risiko penyakit kanker laring dan beberapa jenis penyakit kanker lainnya seperti kanker mulut, tenggorokan, kanker kelenjar air liur , esofagus, hati dan payudara. Hal ini diketahui karena alkohol dapat meningkatkan kadar estrogen dalam darah, saat alkohol bercampur dengan darah, alkohol diurai menjadi asetaldehid oleh hati yang bersifat karsinogen.

Karsinogen ini apabila tidak dihilangkan oleh hati menyebabkan mutasi gen dan perubahan struktur DNA. Kondisi ini mengakibatkan sel penyebab kanker berkembang tak terkontrol. Efek alkohol bahkan lebih buruk pada wanita yang mengalami obesitas.

>> Sayuran Mentah

Sayuran mentah memang mengandung serat, vitamin dann mineral, banyak penderita kanker yang berpikir bahwa mengonsumsi sayuran mentah dapat membantu mereka merasa lebih baik. Namun ternyata, Anda tetap harus memasak sayuran yang akan Anda makan untuk memstikan keamanannya terutama apabila anda sedang menjalani kemoterapi.

Sayuran mentah mungkin tidak menjadi masalah untuk seseorang yang tidak menderita kanker, namun bagi penderit kanker yang memiliki sistem kekebalan tubuh lebih rendah hal ini sangat berbahaya. Jika Anda mengonsumsi makanan seperti gado-gado, ketoprak, salad atau urap, pastikan sayuran dimasak hingga matang dan pastikan Anda mencuci bersih sayur lalapan.

>> Makanan yang diawetkan dan dibakar

Makanan yang harus dihindari oleh penderita kanker laring yang selanjutnya yaitu makanan yang diawetkan dan makanan yang dibakar. Hal ini karena makanan yang diawetkan mengandung senyawa kimia yang bisa berubah menjadi karsinogenik dan makanan yang dibakar khususnya di bagian yang gosong atau hangus mengandung zat karsinogen, senyawa yang dapat menyebabkan kanker.

>> Makanan Tinggi Lemak

Menurut American Cancer Society menyatakan bahwa makanan tinggi lemak seperti lemak jenuh dapat meningkatkan risiko kanker kambuh kembali atau bertambah parah.

Namun tidak semua lemak terbukti meningkatkan risiko kanker, yang harus Anda hindari yaitu lemak jenuh yang ada dalam makanan seperti daging sapi, olahan daging panggang atau daging asap, paha ayam, krim susu, keju, susu, mentega, kentang goreng, ayam goreng, makanan kemasan, junk food dan kuning telur.


Itulah beberapa Jenis Makanan Yang Harus Dihindari Penderita Kanker Laring. Dan kami juga merekomendarasikan obat herbal alami untuk kanker laring guna mengoptimalkan proses pengobatan yang akan dilakukan secara alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Dengan Obat Tradisional Kanker Laring dari Walatra Zedoril 7 yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai jenis penyakit kanker salah satunya penyakit kanker laring. Apabila anda ingin tau lebih lanjut tentang obat kanker laring secara alami, yang punya pembuktian (testimoni) dan khasiatnya apa saja / bisa langsung kunjungi = Obat Tradisional Kanker Laring.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ketik Aja Ya, Gimana??