Jus Buah Mengatasi Rabun Dekat

Anda saat ini terkena penyakit Rabun Dekat? Dan Sangat mengganggu aktivitas sehari-hari? Coba konsumsi 5 Jus Buah Untuk Mengatasi Rabun Dekat Secara Alami.


Ketahui Bahaya Penyakit Rabun Dekat

Rabun dekat merupakan gangguan pada mata yang memnyebabkan penderitanya tidak bisa melihat objek dekat dnegan jelas atau terlihat buram, namun biasanya benda yang jauh justru terlihat jelas. Pada kasus yang parah, penderita hanya bisa melihat benda yang terletak yang sangat jauh.

Rabun dekat adalah kondisi yang umum terjadi. Kondisi ini bisa terjadi pada usia berapapun, namun biasanya muncul sejak kanak-kanak. Rabun dekat bisa membaik seiring bertambahnya usia atau dengan mengurangi berbagai faktor risiko.

Gejala Rabun Dekat

Gejala yang bisa dirasakan oleh penderita rabun dekat dapat berupa:

  • Objek jauh terlihat jelas, namun objek dekat tampak tidak fokus dan buram
  • Mata terasa lelah usai melihat objek seperti menggunakan komputer atau membaca
  • Harus mengerlingkan mata untuk melihat dengan jelas
  • Mata terasa panas dan gatal
  • Kesulitan membaca
  • sakit kepala

Penyebab Rabun Dekat

Rabun dekat terjadi karena cahaya yang masuk ke mata tidak terfokus di dalam retina, namun terfokus dibelakangnya. Hal ini karena kornea terlalu datar atau kurang melengkung, lensa yang kurang tebal dan bola mata terlalu pendek.

Lensa mata akan berusaha mengubah ketebalannya untuk menyesuaikan pantulan sinar agar berada tepat pada retina. Namun pada penderita rabun dekat, proses ini tidak cukup efektif. Hasilnya penglihatan akan menjadi buram karena cahaya tidak dapat terfokus dengan benar.

5 Jus Buah Untuk Mengatasi Rabun Dekat Secara Alami

Tips menyembuhkan rabun dekat kali ini sangatlah sederhana, Anda cukup mengonsumsi jus, namun tidak sembarangan jus dan ada anjuran penggunaannya. Berikut 5 jus buah untuk mengatasi rabun dekat:

1. Jus Buah Naga

Buah naga mulai populer di Indonesia pada tahun 2000, dan saat ini pembudidayaannya sudah mulai banyak. Untuk mencari buah naga saat ini sudah tidak sulit lagi. Buah naga ini kaya akan vitamin dan mineral yang dipercaya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, buah naga juga ternyata sangat baik untuk menjaga kesehatan mata karena mengandung vitamin A dan antioksidan.

Konsumsi buah naga secara rutin bisa mencegah Anda terkena rabun dekat. Untuk Anda yang sudah terkena rabun dekat tak perlu khawatir, karena rabun dekat bisa dikuarngi dengan banyak mengonsumsi buah naga. Anda bisa membuatnya menjadi jus, sop buah atau bisa juga dikonsumsi langsung.

2. Jus Buah Kiwi

Kiwi adalah buah yang kaya akan manfaat. Namun saat ini buah kiwi belum terlalu populer di Indonesia. Buah kiwi mengandung antioksidan yang cukup tinggi, maka tak heran jika buah kiwi bagus untuk kesehatan kulit, melancarkan peredaran darah dan juga menjaga mata agar tetap sehat.

Dikonsumsi secara langsung atawapun dibuat jus sama baiknya namun akan lebh bagus jika dibuat smoothie. Smoothie ini hampir mirip dengan jus namun tidak menggunakan air tambahan sehingga nutrisinya lebih optimal.

3. Jus Pepaya

Tak perlu diragukan lagi, buah pepaya ini sangat luar biasa, memiliki khasiat yang banyak mulai drai menjaga kesehatan kulit, rambut, bahkan mengatasi berbagai penyakit. Khasiat yang melimpah ini tentunya dihasilkan dari kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah pepaya yang cukup optimal.

Buah pepaya bisa dikonsumsi secara langsung, namun akan lebih optimal jika dibuat menjadi jus. Konsumsi jus buah pepaya sebanyak 5-6 kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Jus Tomat

Jus buah untuk mengatasi rabun dekat yang selanjutnya yaitu dengan jus tomat. Masih banyak yang bingung apakah tomat termasuk buah atau sayur, karena terkadang ada menyebutnya sebagai buah tomat ada juga yang menyebutnya sayur tomat.

Terlepas dari semua itu, tomat ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh terutama untuk kesehatan kulit, selain itu juga bagus untuk penderita rabun dekat.

Konsumsi tomat secara rutin 10 buah sehari untuk mengatasi rabun dekat. Namun jika Anda bosan memakan tomat secara langsung, Anda bisa membuatnya menjadi jus tomat.

5. Jus Wortel

Khasiat wortel untuk kesehatan mata memang sudah tidak diragukan lagi, wortel sejak dulu sudah dipercaya sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Anda bisa mengonsumsin wortel secara langsung. Namun jika tidak suka mengonsumsinya secara langsung, Anda bisa membuatnya menjadi jus. Untuk pengobatan rabun dekat Anda cukup minum jus wortel 4-5 kali setiap hari secara rutin.

Itulah 5 Jus Buah Untuk Mengatasi Rabun Dekat secara alami yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam menyembuhkan penyakit Rabun Dekat.

Salam Sehat!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *