Pantangan Makanan Penderita Anemia Hemolitik

Anda Saat Ini Sedang Menderita Penyakit Anemia Hemolitik? Ingin Segera Sembuh Dari Penyakit Tersebut? Jangan Konsumsi Pantangan Makanan Penderita Anemia Hemolitik Berikut Ini!!


Sekilas Mengenai | Penyakit Anemia Hemolitik

Anemia hemolitik adalah kondisi dimana hancurnya sel darah merah (eritrosit) lebih cepat dibandingkan pembentukkannya. Anemia hemolitik bisa terjadi pada siapa saja tanpa memandung usia, dan dapat disebabkan oleh berbagai hal. Pada sebagian penderita, anemia hemolitik hanya menampakan gejala ringa, sedangkan pada sebagian lainnya, kondisi ini memerlukan perawatan intensif sepanjang hidup. Terjadinya anemia hemolitik dapat dipicu oleh faktor dari dalam sel darah merah (intrinsik) maupun faktor dari luar sel darah merah (ekstrinsik).

Penyebab Anemia Hemolitik

Salah satu penyebab utama anemia hemolitik berat adalah kesalahan transfusi darah dimana golongan darah pendonor dan penerima tida cocok. Apabila penerima donor diberikan darah yang tidak sesuai golongannya, maka antibodi yang terkandung dalam plasma darah orang tersebut akan menyerang sel darah merah pada darah yang didonorkan. Kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan sel darah merah secara luas di dalam tubuh.

Sedangkan pada bayi baru lahir terdapat suatu kondisi anemia hemolitik yang disebut dengan eritroblastosis fetalis. Kondisi ini terjadi akibat ketidakcocokan golongan darah rhesus antara ibu hamil dengan janin. Keadaan tersebut akan menyebabkan sel darah merah janin diserang oleh antibodi dari tubuh ibu.

Pantangan Makanan Penderita Anemia Hemolitik Yang Wajib Dihindari

Meskipun banyak makanan yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk mengatasi penyakit anemia, namun terdapat banyak pula makanan yang sangat tak dianjurakan untuk dikonsumsi oleh penderita anemia. Termasuk berikut ini pantangan makanan penderita anemia hemolitik yang wajib Anda hindari.

>> Makanan Yang Mengandung Kafein

1. Kopi

Kopi merupakan salah satu bahan yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, kopa bisa diolah menjadi olahan minuman ataupun makanan. Walaupun dengan mengonsumsi kopi dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti sakit kepala, namun kopi sangat tidak baik bagi penderita anemia hemolitik karena kopi mengandung banyak kafein.

2. Teh

Pantangan Makanan Penderita Anemia Hemolitik yang selanjutnya yaitu teh. Sama seperti kopi, teh juga sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Walaupun teh memiliki kandungan kafein ternyata hanya beberapa jenis teh saja yang memiliki kandungan kafein tinggi didalamnya seperti teh hijau dan teh hitam.

3. Minuman ringan dan bersoda

Tak hanya minuman yang berbahan baku alami saja yang mengandung kafein, ternyata minuman ringan dan bersoda juga mengandung kafein yang cukup tinggi didalamnya. Jenis minuman ini adalah minuman yang digemari oleh kebanyakan orang karena sensasi rasa yang diberikan berbeda dengan jenis minuman berbahan alami lainnya.

>> Makanan Yang Mengandung Gula Berlebih

1. Selai

Karena kadar gula yang berlebih dalam selai dapat membahayakn seseorang yang sedang menderita penyakit anemia hemolitik. Selai memiliki kadar gula yang tinggi karena selama proses pembuatannya sari buah yang diolah ditambahkan dengan gula dalam jumlah yang cukup banyak.

2. Nasi Putih

Pantangan Makanan Penderita Anemia Hemolitik yang selanjutnya yaitu nasi putih. Hal ini karena kandungan gula dalam nasi putih cukup tinggi. Nasi putih cenderung lebih memiliki kadar karbohidrat yang tinggi, hal inilah yang menyebabkan beberapa orang lebih memiliki nasi merah.

3. Makanan manis lainnya

Banyak dessert atau cemilan yang menawarkan sensasi rasa manis dalam produk-produknya. Rasa manis yang terdapat dalam makanan-makanan tersebt terbuat dari banyaknya gula yang dibutuhkan, salah satu contohnya seperti cake, es krim, susu olahan dan yoghurt yang memiliki rasa buah-buahan

>> Makanan Penurun Darah Tinggi

1. Kentang

Pantangan Makanan Penderita Anemia Hemolitik yang berikutnya yaitu kentang. Olahan kentang biasanya sangat disarankan untuk seseorang yang memiliki kadar darah yang tinggi, hal ini karena kandungan karbohidrat yang terdapat dalam kentang cukup banyak namun kentang masih tergolong lebih rendah jika dibandingkan dengan nasi.

2. Kacang Polong

Kacang polong adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar darah yang tinggi. Bagi Penderita anemia hemolitik kacang polong sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi. Hal ini karena beberapa zat aktif dalam kacang polong dapat membuat darah dalam tubuh manusia menjadi encer dan tidak menggumpal atau bisa dikatakan tidak kental.

3. Mentimun

Timun dapat bermanfaat untuk mengurangi panas dalam karena hampir sebagian besar mentimun terdiri dari air. Dalam mentimun juga terkandung antioksidan yang cukup tinggi. Mentimun biasanya dikonsumsi dengan mengolahnya menjadi jus atau langsung dimakan sehingga dapat membuat darah tinggi menurun.


Itulah beberapa Pantangan Makanan Penderita Anemia Hemolitik yang WAJIB dihindari bagi penderita anemia. Selain menghindari beberapa makanan diatas, sebaiknya Anda juga melakukan pengobatan dengan benar, salah satunya dengan menggunakan Obat Tradisional Anemia Hemolitik dari WALATRA GAMAT EMAS KAPSUL.

Walatra Gamat Emas Kapsul Sebagai Obat Tradisional Anemia Hemolitik

Walatra Gamat Emas Kapsul obat herbal Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang terbukti dapat mengobati berbagai penyakit kronis maupun non-kronis secara alami tanpa menimbulkan efek samping sehingga dipercaya sebagai obat tradisional anemia hemolitik. Mau Tahu Apa Saja Bahan Alami Dari Walatra Gamat Emas Kapsul? >>Klik Disini<<

Mau Tahu Cara Kerja Walatra Gamat Emas Kapsul Sebagai Obat Tradisional Anemia Hemolitik?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS)
0821 2818 6997 (Via WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Pantangan Makanan Penderita Anemia Hemolitik
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS) – 0821 2818 6997 (WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ketik Aja Ya, Gimana??