Penyebab Demensia Dan Cara Mengobatinya

Anda Sedang Mengalami Demensia? Ingin Segera Sembuh? Ketahui Penyebab Demensia Dan Cara Mengobatinya Dengan Tepat


Sekilas Mengenai | Penyakit Demensia

Demensia adalah sebuah sindrom yang berkaitan dengan penurunan kemampuan fungsi otak, seperti berkurangnya daya ingat, menurunya kemampuan berpikir, memahami sesuatu, melakukan pertimbangan, dan memahami bahasa dan menurunnya kecerdasan mental. Penyakit ini umumnya menyerang orang-orang lansia di atas 65 tahun.

Perlu diingat bahwa tidak semua orang yang mengalami penurunan daya inggat atau penurunan kemampuan fungsi otak bisa diasosiasikan dengan demensia. Demensia tidak bisa disembuhkan, namun pengobatan secara dini bisa membantu meredakan dan memperlambat perkembangan gejala dan menghindari komplikasi lebih lanjut.

Gejala Demensia

Penderita demensia umumnya mengalami gejala sesuai dengan penyebabnya, dengan perubahan kognitif dan psikologis sebagai yang utama. Gejala dari segi kognitif berupa:

  • Hilang ingatan
  • Kesulitan berbahasa dan bertutur kata
  • Konsentrasi menurun
  • Sulit menilai situasi dan mengambil keputusan
  • Sulit memecahkan masalah atau merencanakan sesuatu
  • Merasa bingung

Penyebab Demensia Dan Cara Mengobatinya


Demensia adalah penyakit yang bisa menyerang pada kemampuan ingatan seseorang sehingga ia mulai tidak dapat menggunakan daya ingatnya dengan baik. Lantas apa sebenarnya yang bisa menyebabkan demensia terjadi? Berikut penjelasannya:

1. Adanya faktor genetik

Faktor yang stau ini cukup dominan. Apabila didalam keluarga Anda ada yang menderita demensia, ada kemungkinan anggota keluarga lainnya juga akan terkena penyakit yang sama. Dan penyakit ini akan menjadi 5x lebih cepat menyerang bagi mereka yang sering mengonsumsi alkohol dan obat terlarang.

2. Faktor Usia

Demensia biasanya akan menyerang mereka yang berusia diatas 50 tahun, sehingga saraf-sarafyang ada pada jaringan otak akan semakin melemah dan menyusut dengan alami. Agar dapat mempertahankan kesehatan syaraf, sebaiknya Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter terkait agar Anda tidak semakin mengalami penurunan daya ingat.

3. Penyakit Diabetes

Penderita diabetes mellitus akan sangat berisiko untuk mengalami penyakit demensia yang disebabkan oleh kadar gula darah yang dapat menyebabkan adanya fungsi kognitif menjadi semakin lambat dan fungsi utamanya menjadi semakin rentan untuk terkena penurunan daya ingat seseorang.

4. Adanya Benturan

Seseorang yang pernah terluka dan mengalami peradangan pada bagian kepalanya disebabkan oleh kecelakaan akan sangat rentan terkena demensia. Kerusakan ringan dapat menyebabkan bagian kepala menjadi trauma dan dapat mengakibatkan munculnya trauma baru sehingga tubuh mulai mengalami perasaan depresi yang hebat.

Cara Mengobati Demensia


1. Terapi Non-farmakologi

Metode terapi ini lebih mengarah pada perkembangan latihan dan pembelajaran untuk mengucapkan sebuah kalimat, melakukan analisa catatan, olahraga atau melakukan senam otak, melatih kecepatan, melatih kemampuan bahasa, serta mengingat dengan berulang-ulang.

2. Terapi Farmakologi

Anda bisa mencoba dengan melakukan terapi farmakologi. Ini adalah pengobatan yang akan meningkatkan kemampuan daya ingat seseorang dan memblokir adanya penyebaran penyakit yang berhubungan dengan masalah psikologis misalnya rasa depresi, gelisah yang berlebihan, kesulitan tidur, mudah marah dan lainnya. Untuk melakukan terapi ini tentu saja dokter akan memberikan resep tertentu yang hanya boleh dikonsumsi jika dokter yang memberikan.

3. Terapi Psikologi

Meningkatkan daya ingat dan kecerdasan dalam melakukan analisis dapat dilakukan dengan melakukan penerapan pada pola hidup yang sehat seperti mengonsumsi makanan yang sehat, menjauh rokok, berolahraga, tidak mengonsumsi alkohol ataupun obat-obnatan terlarang. Cara ini sangat efektif untuk dapat meningkatkan pada rasa percaya diri dan semangat dalam peningkatan ingatan.


Itulah beberapa Penyebab Demensia Dan Cara Mengobatinya. Dan kami juga merekomendarasikan obat herbal alami untuk demensia guna mengoptimalkan proses pengobatan yang akan dilakukan secara alami yang aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Dengan Obat Tradisional Demensia dari Walatra Brain Nutrition yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan otak salah satunya penyakit demensia. Apabila anda ingin tau lebih lanjut tentang obat demensia secara alami, yang punya pembuktian (testimoni) dan khasiatnya apa saja / bisa langsung kunjungi = Obat Tradisional Demensia.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ketik Aja Ya, Gimana??