Tanaman Obat Untuk Fibroid Rahim

Anda Saat Ini Sedang Menderita Penyakit Fibroid Rahim? Ingin Segera Sembuh Dari Penyakit Tersebut? Gunakan Tanaman Obat Untuk Fibroid Rahim Paling Efektif!


Sekilas Mengenai | Penyakit Fibroid Rahim

Fibroid rahim adalah pertumbuhan sel tumor di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas. Fibroid berasal dari sel oto rahim yang tumbuh secara abnormal, dan pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak. Tumor ini bisa berkembang menjadi sebuah atau beberapa blok dengan ukuran yang berbeda-beda.

Tumor yang masih kecil tidak akan menimbulkan gejala apapun, namun saat tumor sudah mulai membesar akan menyebabkan perdarahan dan menyebabkan lebih banyak darah yang keluar saat menstruasi. Tumor yang berukuran besar akan menekan kandung kemih dan menyebabkan tonjolan pada perut layaknya orang yang sedang hamil.

Penyebab Fibroid Rahim

Sampai saat, penyebab terjadinya fibroid rahim belum diktehaui secara jelas. Kemunculan penyakit ini dikaitkan dengan hormon estrogen (hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium).

Fibroid rahim lebih banyak ditemukan pada wanita yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Dengan meningkatnya berat badan, maka hormon estrogen dalam tubuh juga akan meningkat. Selain itu, faktor keturunan juga berperan dalam kasus fibroid. Wanita yang memiliki ibu dan saudara perempuan yang pernah mengalami fibroid akan cenderung menderita fibroid rahim. Faktor lain yang bisa meningkatkan risiko terjadinya fibroid rahim adalah menstruasi yang terlalu dini, banyak mengonsumsi daging merah dibanding dengan sayur-sayuran dan buah-buahan serta kebiasaan mengonsumsi alkohol.

Gejala Fibroid Rahim

Banyak wanita yang tidak mengetahui bawah dirinya menderita fibroid rahim, karena beberapa fibroid rahim tidak menimbulkan gejala yang berarti. Berikut ini beberapa gejala yang dapat dirasakan oleh wanita yang mengalami fibroid rahim:

  • Menstruasi berlebih atau menyakitkan. Fibroid rahim tidak mengubah siklus menstruasi, namun penyakit ini dapat menyebabkan terjadinya perdarahan berlebihan
  • Sering buang air kecil. Saat fibroid yang sudah menekan kandung kemih, penderita akan sering buang air kecil
  • Sakit pada bagian perut. Apabila fibroid rahim cukup besar, maka perut akan terasa tidak nyaman atau bisa terjadi pembengkakan

Tanaman Obat Untuk Fibroid Rahim Paling Efektif!


>> Kantung Minyak Jarak

Menempelkan kantung minyak jarak di perut dapat membantu merangsang limfatik dan sistem peredaran darah dan dapat meningkatkan limfosit untuk menghilangkan racun penyebab penyakit dari tubuh. Banyak ahli percaya bahwa penumpukan racun pada tubuh memiliki peran yang penting dalam pertumbuhan fibroid. Selain itu, minyak jarak juga memiliki kandungan asam risinoleat dengan sifat anti-inflamasi. Dengan begitu minyak jarak dapat membantu mengecilkan fibroid dan membantu meredakan rasa sakit.

  • Celupkan wol flanel ke dalam minyak jarak
  • Letakkan di perut dan tutup dengan bungkus plastik
  • Tempatkan bantal pemanas atau botol yang berisi air panas di atasnya dan tutup dengan handuk
  • Diamkan selama satu jam, dan singkirkan
  • Ulangi hal ini 3 sampai 4 kali dalam seminggu setidaknya selama stau bulan atau sampai adanya perubahan

>> Dandelion

Tanaman Obat Untuk Fibroid Rahim Paling Efektif yang selanjutnya yaitu dandelion. Para ahli herbal percaya bahwa fungsi hati yang buruk bisa menyebabkan kurangnya pembuangan kelebihan hormon yang berperan dalam pertumbuhan fibroid. Dandelion membantu dalam detoksifikasi hati dan membersihkan kelebihan estrogen dalam tubuh.

  • Rabus 3 sendok makan akar dandelion dalam 3 setengah cangkir air
  • Biarkan hingga mendidih
  • Dinginkan selama 15 enit sebelum disaring
  • Minum teh ini tiga kali sehari setidaknya selama tiga bulan

>> Teh Akar Burdock

Akar burdock mampu meningkatkan hati untuk metabolisme estrogen, dengan begitu dapat mengurangi fbroid rahim. Akar burdock juga tinggi akan kandungan lignan arctigenin yang bisa membantu mengurangi ukuran fibroid dan menghambat pertumbuhan tumor baru.

  • Tambahkan satu sendok teh akar burdock kering ke dalam satu cangkir air pnas
  • Diamkan selama 10 smapai 15 menit
  • Daring ramuan tersebut
  • Minumlah tiga kali sehari

>> Cuka Sari Apel

Tanaman Obat Untuk Fibroid Rahim Paling Efektif! yang berikutnya yaitu cuka sari apel. Cuka sari apel dapat membantu dalam meredakan gejala dari fibroid rahim dengan cara membantu mengeluarkan racun dalam tubuh dan mempercepat hilangnya lemak. Meskipun tidak terbukti secara ilmiah, cuka sari apel dipercaya dapat membantu mengecilkan fibroid rahim.

  • Tambahkan satu sendok teh cuka sari apel dalam segelas air
  • Anda bisa menambahkan sirup gula atau pemanis alami untuk rasa
  • Minum setiap hari secara rutin
  • Secara bertahap tingkatkan dosis cuka sari apel dari satu sendok teh dalam satu atau dua sendok makan pergelas

>> Teh Hijau

Penelitian mengungkapkan bahwa teh hijau mengandung senyawa epigallotechin gallate (EGCG) yang dapat menghambat pertumbuhan sel fibroid. EGCG memiliki sifat anti-inflamasi, antiproliferatif, serta antioksidan. Para peneliti juga menyatakan bahwa selain mengurangi ukuran fibroid, teh hijau bisa mengurangi keparahan gejala fibroid. Minum dua atau tiga cangkir teh hijau atau minum dua kapsul teh hijau ukuran 400 mg setiap hari selama beberapa bulan.


Selain itu, pastikan untuk berolahraga secara teratur dan minum banyak air sepanjang hari untuk menyingkirkan racun. Dengan berolahraga juga dapat membantu mengatur ovulasi. Selain dengan pengobatan itu, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen herbal yang baik untuk kesehatan kewanitaan

Dengan Obat Tradisional Fibroid Rahim dari Walatra Bersih Wanita yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan kewanitaan salah satunya penyakit fibroid rahim. Apabila Anda ingin tau lebih lanjut tentang obat fibroid rahim secara alami, yang punya pembuktian (testimoni) dan khasiatnya apa saja / bisa langsung kunjungi = Obat Tradisional Fibroid Rahim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ketik Aja Ya, Gimana??