Tips Menyembuhkan Otitis Eksterna

Anda Saat Ini Sedang Mengalami Penyakit Otitis Eskterna? Ingin Segera Sembuh Dari Penyakit Tersebut? Ikuti Tips Menyembuhkan Otitis Eksterna Dengan Cara Alami Ala Rumahan


Sekilas Mengenai | Penyakit Otitis Eksterna

Otitis eksterna adalah penyakit infeksi kulit tipis yang membungkus saluran telinga luar, dan dalam beberapa kasus disebabkan oleh bakteri atau jamur. Peradangan ini paling sering terjadi karena air masuk ke telinga dan tidak dikeringkan, sehingga membentuk lingkungan lembab dan asam yang mendukung bakteri atau jamur untuk tumbuh dan berkembang. Otitis eksterna terjadi pada anak-anak atau orang yang baru saja berenang. Orang yang rentan terhadap penyakit ini adalah pengidap diabetes mellitus, memiliki alergi kulit tertentu, juga orang-orang yang telinganya tidak dapat memproduksi lilin telinga cukup banyak.

Gejala Otitis Eksterna

Gejala otitis eksterna umumnya terasa ringan di awal, namun bisa semakin memburuk jika infeksi menyebar dan tidak segera ditangani. Gejala ringan pada otitis eksterna antara lain gatal dan merah di liang telinga. Gejala lainnya berupa terasa sakit jika daun telinga ditarik dan keluar cairan bening yang tidak berbau. Pada tahap yang lebih berat, liang telinga akan semakin merah. Telinga akan terasa gatal dan nyeri. Liang telinga akan terasa penuh karena terjadi penyumbatan sebagian akibat pembengkakan, cairan dan kotoran.

Penyebab Otitis Eksterna

Otitis eksterna umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri Staphylococcus aureus atau Pseudomonas aeruginosa. Kondisi ini terjadi saat air atau debu merusak lapisan kulit di liang telinga. Lapisan kulit ini berfungsi mencegah bakteri atau jamur yang menempel pada liang telinga dan menjaga liang telinga agar tidak terlalu lembab. Rusaknya lapisan kulit ini bisa menyebabkan bakteri atau jamur menempel pada liang telinga dan menyebabkan infeksi.

Faktor Risiko Otitis Eksterna

  • Berenang. Risiko akan semakin besar jika berenang di tempat yang banyak mengandung bakteri seperti danau
  • Kotoran telinga terlalu sedikit atau terlalu banyak
  • Liang telinga tergores atau lecet
  • Produk perawatan rambut seperti sampo atau cat rambut
  • Penyakit kulit, misalnya dermatitis seboroik atau psoriasis
  • Saluran telinga yang sempit

Tips Menyembuhkan Otitis Eksterna Dengan Cara Alami Ala Rumahan

Infeksi ini dapat terjadi jika membran luar telinga rusak akibat tekanan korek kuping yang terlalu dalam saat membersihkan telinga atau saat mengenakan alat yang menutup gendang telinga seperti ear bud. Ketahui Tips Menyembuhkan Otitis Eksterna Dengan Cara Alami Ala Rumahan.

1. Buatlah Larutan Tetes Telinga Sendiri

Tips Menyembuhkan Otitis Eksterna Dengan Cara Alami Ala Rumahan yang pertama dengan membuat larutan tetes telinga sendiri di rumah. Walaupun perawat ini mungkin tidak seefektif obat resep, Anda bisa membuat larutan air garam atau cuka (campuran 1 bagian air dan 1 bagian cuka) sendiri. Hangatkan larutan yang Anda pilih hingga mencapai suhu tubuh sebelum meneteskannya ke dalam telinga menggunakan pipet. Biarkan cairan mengalir keluar setelahnya.

2. Berikan Kompres Panas

Suhu hangat, seperti dari bantal penghangat atau waslap lembap yang dihangatkan dalam microwave, bisa mengurangi rasa nyeri. Cukup tempelkan di telinga selama Anda duduk tegak. Jangan sampai tertidur selama menggunakan bantal penghangat karena bisa menyebabkan kebakaran.

3. Gunakan Obat Tetes Telinga

Gunakan tetes telinga bebas yang ditujukan untuk mengatasi infeksi telinga luar di saat pertama kali telinga terasa gatal. Teteskan pada telinga baik sebelum maupun sesudah berenang.

4. Jaga Telinga Agar Tetap Kering

Tips Menyembuhkan Otitis Eksterna Dengan Cara Alami Ala Rumahan yang selanjutnya dengan menjaga terlinga agar tetap kering selama masa pemulihan. Anda harus menjafa kondisi telinga gar tetap kering dari infeksi. Jauhkan kepala Anda dari air saat mandi.


Itulah beberapa Tips Menyembuhkan Otitis Eksterna Dengan Cara Alami Ala Rumahan yang dapat Anda lakukan sendiri. Selain itu, kami merekomendasikan pengobatan lain dengan menggunakan Obat Tradisional Otitis Eksterna dari QNC JELLY GAMAT

QnC Jelly Gamat Sebagai Obat Tradisional Otitis Eksterna

QnC Jelly Gamat obat herbal Asli Indonesia yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang terbukti dapat mengobati berbagai masalah gangguan pada organ kewanitaan secara alami tanpa menimbulkan efek samping sehingga dipercaya sebagai obat tradisional otitis eksterna. Mau Tahu Apa Saja Bahan Alami Dari QnC Jelly Gamat? >>Klik Disini<<

Mau Tahu Cara Kerja QnC Jelly Gamat Sebagai Tips Menyembuhkan Otitis Eksterna?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS)
0821 2818 6997 (Via WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Tips Menyembuhkan Otitis Eksterna
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS) – 0821 2818 6997 (WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ketik Aja Ya, Gimana??